Selasa, 21 Oktober 2014

Service Point Oriflame (SPO)


Konsep baru untuk membuat anda menjadi Leader yang Independent dengan  memiliki Bisnis dan Tempat Seperti kantor cabang resmi Oriflame.
4 hal yang membuat SPO begitu Unik :
  • Fun : Bertemu banyak kenalan baru, berbagai Training &pelatihan
  • Easy : Dirikan, Order, terima, klaim.
  • Rewarding : Bonus Lebih, Pendapatan Tambahan, Promo Spesial , Rekognisi Prestasi
  • Accelerating Growth : Titel yang lebih tinggi, Pengembangan kepemimpinan & Duplikasi

Apa itu SPO?
  • Kendaraan untuk membuat Anda bertumbuh, tempat di mana para leader bisa melakukan Recruit , Training, dan mengembangkan jaringan nya
  • Service Point Oriflame yang di-operasikan sepenuh nya oleh Leaders Oriflame yang mendapat dukungan dan monitoring dari kami ( Management, AM, ASM, SCM, dll)
  • SPO ini bisa berlaku seperti perwakilan dari cabang Oriflame yang melayani konsultan maupun calon konsultan di sekitar SPO tersebut berdiri.

Lingkup Bisnis SPO
  1. Perekrutan
  2. Pelatihan / Training
  3. Pengelolaan Pemesanan dan Penerimaan Barang
  4. Menerima pendaftaran member baru.
  5. Mendistibusikan Starter Kit.
  6. Mengajukan klaim
Catatan : Untuk Point 3 – 6  di atas nantinya akan diteruskan ke Cabang yang melayani area SPO masing-masing.  Contoh: SPO di Jambi akan meneruskan order ke Cabang Palembang dan menerima barang dari cabang Palembang .

Siapa saja yang dapat membuka SPO?  
  • Leader yang ber domisili di kota yang tidak ada kantor cabang Oriflame. - Hal ini kita lakukan untuk meningkatkan Penjualan dan Perekrutan Member yang kita focuskan di Luar Kota.
  • Level Senior Manager (21%) adalah minimum title yang bisa mengajukan untuk membuka SPO.
  • Memiliki track record yang baik dan tidak sedang terkait dengan pelanggaran COE yang belum terselesaikan.
  • Mendapatkan persetujuan dari AM dan SPO Manager.

Keuntungan bagi pemilik SPO
  • Anda akan memiliki kesempatan untuk mengurus dan mengatur jaringan Anda sendiri, karena Anda akan di-support  dan dibimbing untuk membuat SPO Anda memiliki konsep yang mirip dengan kantor Cabang Oriflame,  namun Oriflame  tidak akan menyediakan stock barang di SPO Anda.
  • Visit dari ESM dan SCM dari cabang  yang melayani SPO terkait.
  • Sehubungan  dengan kedua point di atas, maka SPO juga akan menjadi tempat yang sangat sesuai untuk menyediakan kelas training bagi consultan di sekitar SPO anda.
  • Report Summary Order/ Dispatch List dari Awal Bulan akan di kirimkan ke Masing Masing SPO Owner pada Minggu Ke 3 tiap Bulan nya, dan report 1 bulan full pada awal bulan depan nya.
  • Gratis Printing material di awal bulan, berupa 20 buah catalog dan CPL bulan depan, CD yang berisi Leaders meeting yang di adakan oleh cab di awal bulan, Poster Promo SPO ( Shipping Product)
  • Setiap pembukaan SPO baru, Nama pemilik SPO berserta informasi terkait lainnya akan diumumkan di Leaders Meeting, Newsletter, V3 dan Branch Information Board
  • Rekognisi untuk SPO Owner atas prestasi yang diraih.              
  • Pemilik SPO akan mendapatkan insentif sebesar Rp.3.000,- dari setiap invoice yang dihasilkan dari SPO. (minimum nilai / invoice Rp.200.000,- )

Pengiriman Produk
  • Order Rp.200.000 - Rp.399.999 akan dikenakan Courier fee Rp.20.000,- atau gratis apabila membeli salah satu product dengan Diskon menarik (mendapat BP tanpa BV)
  • Order minimal Rp.400.000,-  Gratis Courier fee dan Anda tetap memiliki hak untuk membeli salah satu product dengan Diskon menarik (mendapat BP tanpa BV)
  • Promo SPO selalu berbeda tiap bulan nya.

Batas Order
  • Minimum order Rp.200.000,-
  • Order Di bawah Rp.400.000,- terkena Courier Fee sebesar Rp.20.000,-
  • Akan GRATIS Courier Fee Untuk order Rp.200.000 – Rp.400.000,- jika membeli product Promo khusus SPO dengan Special Disc s/d 75%
  • Order diatas Rp. 400.000,- Free ongkos kirim namun anda tetap berhak membeli product Promo khusus SPO dengan Special Disc s/d 75%
  • Tidak ada / NO Charge Courier Fee Rp.30.000,- untuk team order di bawah Rp.1.000.000,-

Persyaratan
  • SPO harus terletak di kawasan pemukiman / komersial
  • SPO harus juga terhubung dengan transportasi lokal
  • SPO akan terlibat hanya dalam bisnis Oriflame
  • SPO harus memiliki Min 25 meter area persegi
  • SPO sebaiknya memiliki ruang training ( Tentative )
  • SPO harus memiliki area di mana para konsultan dapat memeriksa pesanan mereka, Tempat untuk menyimpan kedatangan barang dari cabang
  • SPO harus memiliki telephone, Computer, Scanner dan internet connection

Kode Etik
  • Konsultan / SPO Owner akan mewakili Oriflame dan berkewajiban untuk mengikuti  aturan etika yang tertera di dalam Consultan Manual
  • SPO  didedikasikan hanya dan secara eksklusif khusus untuk Oriflame dan tidak dapat menjual produk retail dalam keadaan apapun
  • SPO dilarang untuk mengambil atau melakukan pendekatan kepada konsultan dari group lain.
  • SPO dilarang mempromosikan produk dari perusahaan lain
  • SPO harus melayani semua konsultan di luar dari jaringan mereka
  • SPO harus memastikan semua dokumen, salinan  invoices tersimpan dengan baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar